Skip to main content

Mimpi

Aku punya segudang mimpi. Impian yang tinggi, dan saking tingginya, rasanya aku hampir terjatuh oleh ejekan mereka. Ah tidak. Itu dulu. Kini aku tak pernah lagi mendengar tawa mereka ketika aku menceritakan harapan sepuluh tahun kelak. Apakah karena aku memilih diam? Bungkam, tak lagi bercerita tentang impianku keliling dunia. Atau... Apakah karena kata-kataku yang hanya dianggap lelucon itu sudah bukan hal baru lagi?

Aku memang bukan orang berada seperti kalian. Tapi, aku akan berusaha menggapainya hingga kalian tak bisa berkata lagi. Bukankah Allah telah menjanjikan bahwa orang-orang yang berusaha akan sukses? Man jadda wa jadda. Meski hanya berbekal mantra itu untuk terus melangkah. Aku janji akan terus mendaki hingga ke puncak kesuksesan. Dan untuk kalian, orang2 yang telah meremehkan. Jika tengah membaca ini... Genggamlah janjiku erat.


Tak perlu tahu lagi impian-impian yang tengah kurajut kini, percuma saja, karena seperti yang sudah-sudah, kalian akan menyambutnya dengan tawa.

Impian menjadi siswa pertukaran pelajar ke Peranciss atau Swiss... 
Impian kuliah ke Oxford University
Keliling dunia

Aku tahu dengan apa aku bisa meraihnya.

Bukan uang
namun, kemauan

Comments

Popular posts from this blog

Syarat-Syarat Pengiriman Naskah KKPK

Untuk kalian yang ingin mengirim naskah ke penerbit, Dar! Mizan menerima naskah anak-anak nih!. Yaitu KKPK alias Kecil-Kecil Punya Karya. Yang belum tahu persyaratan mengirim naskah KKPK, ini dia syarat-syarat yang harus diperhatikan : Ketentuan Naskah novel dan kumpulan cerpen:
1. Usia penulis maksimal 12 tahun.

2. Jumlah halaman cerita minimal 45 halaman, maksimal 50 halaman. (tidak termasuk kata pengantar, ucapan terima kasih, daftar isi, halaman profil, dll).

3. Diketik kemudian diprint di kertas HVS A4, 1.5 spasi, Font: Times New Roman Besar Font: 12 pt.
Dikirim ke alamat Penerbit Mizan,  Jl. Cinambo No.135 , Cisaranten Wetan, Ujung Berung, Bandung 40294

4. Karya yang dikirim adalah karya asli perseorangan. Tidak boleh menjiplak dan mengadaptasi dari karya orang lain.

5. Karya tidak boleh menyinggung unsur SARA (Suku, Agama, Ras, Antar golongan), kekerasan, ketidaksopanan terhadap teman, orang tua, dan guru.

6. Karya disertai dengan biodata lengkap: : nama, tempat tgl. lahir…

Tragedi Burung Perenjak dan Burung Kedasih

Teman-teman, aku ingin bercerita tentang burung kedasih yang menitipkan anaknya ke burung perenjak. Ini adalah tragedi yang menguras perasaan dari dunia burung. Ikutilah kisah burung prenjak dan burung kedasih ini. Dunia ilmu pengetahuan mengenalnya sebagai fenomena parasit sarang.
Burung kedasih tidak bisa membuat sarang. Kelemahan itu ditambah lagi dengan tidak mau memelihara anaknya. Maka ketika ingin bertelur, burung kedasih mencari burung yang akan menjadi inang bagi anaknya. Seringkali incarannya adalah burung prenjak.
Ketika burung prenjak masih di sarang, burung kedasih mengintipnya. Baru ketika burung prenjak terbang untuk mencari makan, burung kedasih segera bertelur di sarang burung prenjak. Coba perhatikan! Telur burung kedasih lebih besar dibanding burung prenjak. Tapi namanya juga burung, prenjak tidak curiga ada satu telur yang berbeda di antara telur-telurnya. Dia tidak menghitung berapa jumlah telur saat dia meninggalkannya.
Telur burung kedasih yang lebih besar, lebih …

Syarat Kirim Naskah ke Fantasteen

Buat kamu yang sudah gatal pengen nerbitin novel Fantasi, ayo, kirim ke redaksi Fantasteen DAR! Mizan...

Caranya gampang kok, ikuti aja ketentuan dibawah ini  : Kirim naskah dengan tebal halaman 75-100 kertas A4 spasi 1,5  (hindari penggunaan jenis font Comic Sans)Usia untuk penulis Fantasteen adalah 13-18 tahunFantasteen tidak menerima naskah-naskah bertema RomanceKirimkan naskah yang sudah diketik rapi dan di-printke alamat redaksi mizan via pos (Mizan tidak terima naskah via email)           Dilengkapi dengan :
 Biodata lengkap (dengan nomor yang bisa dihubungi, dan alamat e-mail)Sinopsis ceritaUcapan terima kasihFoto terbaru pengarang Naskah dalam bentuk digital Naskah yang diterbitkan adalah naskah terbaik setelah melaluiseleksi dan evaluasi selama maksimal 3 bulan. Naskah yang tidak layak terbit, akan kita kabari via surat atau teleponNaskah yang dikirimkan tidak bisa dikembalikan, kecuali disertai dengan perangko Kirim ke : Redaksi Fantasteen Mizan Jalan Cinambo No. 135 Cisaranten W…